Trik ini akan kita bahas dengan menggunakan Microsoft Word 2007. Jikalau kita mempunyai sebuah file dokument dan kita ingin mem-protect file tersebut, sehingga nantinya file dokument itu hanya bisa dibuka menggunakan Password. Tapi bagaimana jika tidak mengetahui passwordnya? Yah berarti tidak bisa dibuka dong. ![]()
Cara ini cukup ampuh untuk melindungi file anda yang diletakkan dalam komputer kantor atau komputer yang dipakai beramai-ramai, jadi seseorang tidak bisa seenaknya meng-edit dokument anda.
Mari kita langsung kepada tahap pembahasannya.
- Buka Microsoft Word 2007.
- Mulai lah mengetik.. (Jika sudah ada ketikan pada file yang akan di beri password, cukup klik kanan > Open With > Microsoft Word 2007 )
- Klik Lambang
Pada Microsoft Word 2007. - Kemudian pilih Prepare > Encrypt Document.

- Nantinya akan muncul jendela baru untuk mengetikkan password ( lihat gambar dibawah ini).

- Re-Enter Password = Ketikkan Password yang sama.
Semoga trik simple ini bisa bermanfaat buat semua pengunjung setia budi dunk.




10.55
buddy

Posted in: 
0 komentar:
Posting Komentar